Header Ads

Akbar Tanjung Kunjungi Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah II Tapteng, Sumbang Rp25 Juta

sumber
Sang aktor politik besar Ir. Akbar Tanjung yang juga merupakan putra kelahiran Sibolga balik kampung dan menyempatkan diri mengunjungi Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah II yang terletak di Tapanuli Tengah, yakni di Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah,  hari Senin (20/11/17).

Akbar Tanjung kala itu di sambut baik oleh sejumlah masyarakat serta Samsudin Tarigan selaku Direktur Pesantren Ar-Raudlatul  Hasanah II. Seorang Tokoh Nasional yang menjadi inspiratory sejumlah kalanga muda di Tapteng itu, tak kuasa menjadi curahan perhatian masyarakat.

“Kita berterimakasih kepada beliau, pesantren kita di kunjungi dan kita diberikan bantuan uang sebesar 25 Juta Rupiah, dan ini merupakan kebanggaan tersendir selaku warga Tapanuli Tengah khususnya di Kecamatan Lumut” terang Samsudin.

Lebih lanjut dikatakan samsudin, semoga dengan kedatangan beliau ke pesantren ini,maka anak-anak didik kita akan termotivasi dan lebih berprestasi  ke depan. Kita di sini ada 30 tenaga pendidik,dengan 200 santri yang berada di  pondok Pesantren. Serta 17 ruangan yang kita manfaatkan untuk belajar.

Demikian juga di Pesantren ini, siswa – siswi nya bukan hanya putra Tapteng saja, akan tetapi yang dari daerah luar juga banyak disini menimba ilmu seperti dari Pekan Baru, Riau, Medan, Padang dan bahkan ada yang dari Papua ucap Samsudin.

Sementara itu, Sudeli Hulu selaku Camat Lumut juga menyampaikan, datangnya Ir.Akbar Tanjung Ke daerah Lumut ini, bukan saja membuat kita bangga, tapi juga membuat kita bersyukur selaku masyarakat Tapteng, ini menjadi motivasi kedepan.  dan membuat anak anak kita di sini mampu untuk mengukir prestasi yang membanggakan bangsa ini. Hal ini tidak semata kebanggaan pesantren ini saja, tapi kita juga sebagai masyarakat Lumut berterimakasih pada beliau telah berkenan untuk hadir di Lumut ini Ujar Sudeli Hulu.

Pada kesempatan tersebut, Ir Akbar Tanjung juga menyampaikan pidatonya. “Kita bangga sebagai Putra Tapteng, berlatar belakang dari pendidikan muslim, jadi dengan ini saya pribadi membantu dan memberikan sumbangsih sebesar Rp 25.000.000,- untuk pembangunan pesantren kita ini. Semoga apa yang saya berikan dapat membantu pesatren ini. Ungkap  Dr. Ir.Akbar Tanjung di sela kunjungannya.

Tampak Hadir mewakili  Bupati, Kadis Pendidikan Herman Suwito, Camat  Lumut Sudeli Hulu, Kapolsek Sibabangun, Koramil 04 Pinang Sori, serta ratusan siswa siswi dari pesantren beserta Staf dan guru guru. (sumber)

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.