Header Ads

Melihat Festival Seni ala Pesantren Al Mukhlisin Lumut, Sibabangun Tapteng

Yayasan Pondok Pesantren Al Mukhlisin Lumut mengadakan Kegiatan Festival Seni yang melibatkan lembaga pendidikan yang tersebar di Dapil II Tapanuli Tengah, itu artinya yang datang sebagai peserta berasal dari 5 Kecamatan, mulai dari Kecamatan Sibabangun hingga Kecamatan Badiri, hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi YPP Al Mukhlisin Lumut terhadap Seni yang bernafaskan Islam.

Kepala MAS PP Al Mukhlisin M. Syahdan Lubis kepada Inhum Minggu, 30 April 2017 mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang pencarian bakat, minat dan prestasi yang berciri khas Islami bagi seluruh pelajar yang ada di Dapil II, YPP Al Mukhlisin kata M. Syahdan Lubis dalam posisi memberikan dorongan dan dukungan terhadap kreasi seni dengan syarat sesuai dengan kaidah keagamaan.

"Jika anak anak tertarik dengan seni, ada banyak kelompok seni yang dapat dipilih dan di minati, dalam konsep Islam, seni sudah berkembang sesuai perkembangan yang terus meningkat tajam, yang terpenting bagaimana seni itu tidak lari dari konsep budaya, tidak mengarah kepada hal hal yang beraroma kurang tepat dengan konsep Islam sebagai agama," jelas M. Syahdan Lubis.

Jika memang sangat tertarik dan kurang bisa meninggalkan dunia seni yang memikat hati, M. Syahdan Lubis memberikan saran yang sangat menjanjikan, dimana dalam konsep pendidikan Islam, seni juga datang dengan macaman ragam, bahkan mencakup semua lingkup, tanpa terkecuali, seperti pidato, puisi, hingga peragaan busana.

Sehingga kata M. Syahdan Lubis, jika hati memang sudah terpaut dalam pada seni, tak ada yang perlu dihalangi, semua dipersilahkan untuk terus menunjukkan eksistensi, yang terpenting kata M. Syahdan Lubis, seni yang di pilih adalah seni yang bergerak bersama ajaran agama, seni yang tidak mengundang kontropersi, seni yang tidak kontradiksi dengan nilai nilai Islami. (sumber)

Data:

Pondok Pesantren PP. Al Mukhlisin, Tapanuli Tengah

Alamat : Kp. Mandailing Kel. Lumut
Telepon : 0
Kecamatan Sibabangun
Kabupaten Tapanuli Tengah
Propinsi Sumatera Utara
Tipe : Ashriyah
Santri Lk : 267
Santri Pr : 261
Tokoh Pendiri : Abu Samma Lubis
Pimpinan : M. Haris Lubis, S.Pd

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.