Header Ads

Gatot Ingin Sibolga Jadi Pelabuhan Internasional

Gatot Pudjonugroho, menilai Pelabuhan Sibolga sudah selayaknya menjadi pelabuhan internasional. Hal itu perlu dilakukan guna menghilangkan streotip negatif atas daerah ini sebagai bagian pantai barat yang dianaktirikan sejak Sumut berdiri.

Melalui siaran persnya kepada MedanBisnis, Rabu (9/4), DPW PKS Sumut sebagai salah satu pengusung Syamsul Arifin - Gatot Pudjonugroho, beserta PPP Sumut serta beberapa partai lainnya, menegaskan niat Gatot tersebut saat melihat kondisi Tapanuli Tengah dan Sibolga khususnya dalam kampanye yang dihadiri sekitar 2000-an massa di Pantai Indah Kalangan, Kecamatan Pandan, Sibolga,Tapanuli Tengah, Selasa (8/4) siang.

“Pesisir Pantai Barat Sumut masih dianaktirikan. Selama ini pemerintah belum menyentuh seluruh potensi yang dimiliki kawasan tersebut. Pembangunan di Sibolga dan pesisir pantai barat Tapteng belum maksimal. Padahal kawasan tersebut potensial memiliki kontribusi besar untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Gatot.

Karena itu, Ketua DPW PKS Sumut yang berpasangan dengan cagubsu Syamsul Arifin ini mengatakan, siapa pun Gubsu-Wagubsu harus memiliki program kerja ke depan yang harus dilakukan secara terpadu untuk pembangunan pantai barat, khususnya Kota Sibolga.
Menurut Gatot, keinginan masyarakat untuk menjadikan Sibolga sebagai pelabuhan internasional harus segera diwujudkan. Bila Sibolga menjadi pelabuhan internasional, maka akan memiliki kontribusi besar mendongkrak ekonomi, yang pada akhirnya menunjang kesejahteraan masyarakat.

“Kami melihat peluang Sibolga menjadi pelabuhan internasional cukub besar, untuk menuju ke arah itu pembangunan sarana dan prasarananya harus dimaksimalkan,” ujarnya.
Salah seorang juru kampanye andalan DPD PKS Tapteng, Muhamad Gufron, kembali menegaskan pernyataan Mas Gatot, bahwa Sibolga dan pesisir Tapteng selama ini belum mendapat perhatian penuh dari Pemda Sumut.

“Pasangan Syamsul-Gatot dalam programnya akan serius mengoptimalkan pembangunan kawasan pesisir Pantai Barat, karena itu mari sama-ama kita dukung pasangan ini,” ajaknya.

Juru kampanye lainnya, Wakil Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut, Drs AH Hutagalung, meyakinkan rakyat bahwa Syamsul-Gatot pasangan yang serasi. Syamsul adalah sosok yang terkenal merakyat dan dicintai rakyat yang dibuktikan dengan kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Langkat selama dua periode.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.